Cara Mudah Mengembalikan Windows Ke Settingan Awal

Cara Mengembalikan Windows Ke Pengaturan Semula, nah sob bagi anda yang laptop/komputer-nya sedang mengalami sedikit/banyak error maka harus cepat-cepat ditangani apabila tidak cepat ditangani bisa bisa mengalami kerusakan parah bahkan kematian terhadap laptop anda :D, hmmm sebenarnya ada banyak cara untuk menolong laptop/komputer anda yang sedang mengalami error ini tetapi saya pastinya akan memberi cara yang terbaik untuk anda yang setia membaca artikel2 saya yang apa adanya ini untuk itu anda langsung simak saja penjelasan dibawah ini.

Dibawah Ini Adalah Cara Mengembalikan Windows Ke Pengaturan Semula

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah menyalakan komputer/laptop anda.
2. kemudian pergilah ke dekstop lalu klik Start >>> All program >>> Accessories >>> System Tools
3. Ketiga pilih dan klik System Restore
4. kemudian akan tampil apliksai restore, lalu anda pilihlahRecomended Restore, pilihan ini untuk mengembalikan pengaturan windows seperti sebelumnya atau anda juga bisa memilih Choose a diferent restore point untuk memilih settingan yang akan dikembalikan, kemudian klik next.
5. nah pada tahap ini anda harus mengonfirmasi atau menyetujui ataukah anda setuju atau tidak untuk melakukanya lalu klik Finish untuk menyetujuinya, dan jika benar-benar sudah selesai maka akan tampil gambara seperti dibawah ini :


6. lalu selanjutnya komputer/laptop anda akan melakukan booting dengan sendirinya dan menyelesaikan tugasnya, langkah selanjutnya adalah anda harus menunggu hingga proses booting selesai, setelah selesai maka komputer akan menampilkan dekstop lagi dan bila itu terjadi maka proses pengembalian pun telah selesai dan komputer/laptop anda telah kembali seperti sebelumnya :)


nah gan gimana komentarnya tentang Cara Mengembalikan Windows Ke Pengaturan Semula? hmm, itulah sedikit yang bisa saya sampaikan kali ini, sebenarnya cara ini sebelumnya sudah saya praktekan karena sebelumnya laptop saya mengalami agak error-error sedikit makanya saya langsung saja cari ide di mbah google untuk penyelesaianya :D, semoga anda dapat mempraktekanya dan semoga berhasil, dan jangan LUPA likenya...

Postingan terkait:

21 Tanggapan untuk "Cara Mudah Mengembalikan Windows Ke Settingan Awal"

  1. Replies
    1. data yang terdapat di komputer tidakk akan hilang kak, itu cuma mengatur settingan saja.

      Delete
  2. Replies
    1. tidak kak, itu cuma mengembalikan settingan sebelumnya saja ketika komputer normal

      Delete
  3. Kak data data nya nanti hilang tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak kak, cuma settingan komputer akan kembali ke pengaturan sebelumnya saja tanpa menghapus file yang ada di komputer

      Delete
  4. Bang mau tanya knp ya laptop saya berat ? Terus saya pengen ilangin semua data nya kayak di format gt gmn ya cara nya. Biar tidak berat lg laptop saya, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan cara install ulang gan, jadi ketika proses install ulang nanti kita bersihkan semua data yang ada di laptop.
      Baik file system maupun file data di drive.

      Silahkan dicoba :D

      Delete
    2. Berikut referensinya : http://perilian.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-bootable-windows-8-lewat.html

      Delete
  5. di laptop aku kok gak bisa gan di seting seperti petunjuk nya gmn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan dikarenakan system windows agan belum pernah melakukan backup sebelumnya. Jika seperti itu untuk mengembalikan ke setting sebelumnya agan sedikit rumit.

      Jika memang kerusakan system sudah parah alangkah baiknya jika agan menginstall ulang laptop atau komputer.

      Semoga bermanfaat ^_^

      Delete
  6. laptop saya awalnya windwos 7 tapi tiba2 jd windows xp, gimana cara memperbaikinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk kok bisa gan, silahkan diinstall ulang kembali saja kalau saran saja gan.

      Semoga bermanfaat ^_^

      Delete
  7. Alhamdulillah laptop saya jadi normal lagi...Thanks gan....

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah laptop saya normal lagiπŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘..thanks gan...

    ReplyDelete
  9. help me ... ceritanya gini, tiba 2* laptop ane device managernya kosong/blank setelah ane update windows n avast, otomatis driver 2*nya banyak yg eror, termasuk tidak bisa internetan .. gimana ya cara mbenerinnya tanpa harus instal ulang ...
    catatan : tidak bisa buat internetan, restore reset ulang tidak fungsi, semua metode yg ada di blog google ane praktekin tidak bisa alias gagal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba silahkan install driver wifi dari perangkat tsb, bisa nyari di internet dengan laptop yang lain dulu.


      Setelah itu silahkan download driver sisanya dari laptop tsb

      Delete
  10. Kalo bisa pake flashdisk aja, cari drivernya yg cocok terus pindahin ke flashdisk, jadi instal drivernya dari flashdisk

    ReplyDelete
  11. ka saya mau nanya,gimana caranya mengembalikan resolusi laptop yang terlalu kecil,mengklik kanan dan ke screen resolution pun tidak bisa ka,gimana ya caranya,padahal settingan nya udah saya ubah ke semula tapi masih begitu layar nya ka,mohon bantuannya ya ka...

    ReplyDelete

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !