Cara Ampuh Menghapus/Menghilangkan Malware dari PC/ Laptop

Cara Mudah Menghapus Malware, nah sob sebelumnya pertinyi'inyi :D, apakah yang dimaksud dengan malware itu? malware adalah sebuah software yang didesain gunanya untuk mengganti pengaturan komputer seseorang tanpa seizindari orang yang terkena malware ini, malware ini juga bisa  menghapus hingga menghentikan program yang dianggapnya sebagai sainganya didalam komputer dan bisa juga melemahkan sistem keamanan komputer yang terserang oleh malware, pada umumnya hal ini bisa terjadi karena mendownload sembarangan dan kemudian anda langsung menginstall aplikasi tersebut.




selain itu malware ini bisa mengakibatkan data file di komputer anda menjadi corrupt, dan bahkan mwlware ini bisa merusak harddisk, dan disini saya akan berbagi ilmu sedikit tentang pengalaman saya untuk mengapus malware ini bisa menggunakan Malware bytes anti malware dan juga dibawah ini ada penjelasan tentang cara pengguna'anya langsung saja ikuti instruksi berikut ini.

Cara Mudah Menghapus Malware

1. Tentunya anda harus mempunyai aplikasinya terlebih dahulu, jika anda belum memepunyainya anda bisa mendownload nya disini.

2. Setelah anda download langsung saja install dan di update untuk memperbaharui database

3. Kemudian Run Malwarebyte, untuk selanjutnya anda bisa memilih pilihan Perform quick scan atau Perform full scan atau juga bisa Flash scan.

4. Nah kemudian pada proses pen-scanan aplikasi akan menemukan beberpa file yang kemudian anda bisa menghapusnya, tetapi sebelumnya pastikan periksa terlebih dulu apakah file itu masih berguna atau tidak atau juga bisa lihat dulu eksetesi file tersebut terlebih dahulu.

5. Setelah memilih milih anda bisa langsung menghapus-nya.

6. Selesai.


dan juga untuk mencegah malware anda bisa melakukan sebuah pengecekan terhadap sebuah file yang sudah anda download dari sebuah situs dan juga untuk menghindari malware anda juga bisa berhati-hati dalam menginstall sebuah program di laptop anda cara terakhir untuk mencegahnya anda harus mempunyai antivirus yang mumpuni jika tidak sengaja anda menginstall aplikasi yang terkandung file di dalamnya anda langsung bisa mengetahuinya dan bisa menghapusnya dan juga selalu update antivirus anda karena hal ini sangat berpengaruh terhadap kinerja laptop anda juga, sekian dulu postingan saya kali ini mengenai Cara Mudah Menghapus Malware  semoga bermanfa'at dan semoga berhasil^_^

Postingan terkait:

11 Tanggapan untuk "Cara Ampuh Menghapus/Menghilangkan Malware dari PC/ Laptop"

  1. Replies
    1. sama sama, terimakasih sudah berkunjung^_^

      Delete
  2. Huaaa laptop ane nambah lelet gan... solusinya gimana nih.. yg cocok anti virus buat win 8.1 apa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pakai eset smart security gan, bisa download disini https://www.eset.com/us/home/smart-security/download/

      Delete
    2. bro gue dah lakuin sesuai yg d atas,tpi kok stiap gue buka browser lelet bnget dan slalu not responding

      Delete
  3. bro,gue udah jalankan apa yg lu posting,tpi kok browser gue masih sring not responding mulu,lelet lg,gmna nih bro?

    ReplyDelete
  4. bro,gue dah lakuin cara yg d atas,tpi kok stiap gue buka browser,5 mnit kmudian tiba2 lelet dan not responding,gmna nih bro?

    ReplyDelete
  5. gan,gimana nih,stiap aku buka browser slalu not responding,padahal dah ku lakuin sesuai di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALternatif pertama silahkan bersihkan laptop agan dengan anti virus terpercaya, msal AVG, Mc Afee, sed Nod, dll.

      Jika memang terlanjur parah, solusi terakhir ialah menginstall ulang laptop agar semua kembali seperti sedia kala.

      Semoga bermanfaat ^_^

      Delete

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !