Cara Ampuh Mengatasi Play Store Yang Terblokir

Cara Ampuh Mengatasi Play Store Yang Terblokir

Komputer Kuno kali ini akan membahas Cara Ampuh Mengatasi Play Store Yang Terblokir, ngomong ngomong kenapa ya kok bisa diblokir? banyak orang para pengguna android yang mengalami hal semacam ini entah penyebabnya dianggap sebagai spam, atau dianggap melanggar yang jelas tidak bisa mengakses playstore pada smartpone android anda. lalu bagaimanakah cara mengatasi semacam ini berikut ulasan mengenai Cara Ampuh Mengatasi Play Store Yang Terblokir :


1. pertama anda harus mengkondisikan Smartpone android anda dalam keada'an sudah di root atau bisa dibilang anda diberi hak untuk mengakses seperti halnya admin yang dapat mengubah sistem dari android yang sudah diroot jadi lebih mudah untuk melakukanya. Jika Smartpone anda belum di root dan ingin mengeRootnya anda dapat membacanya artikel  Cara nge-Root dan Unroot Yang Aman untuk semua jenis Android, atau anda ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan dari melakukan Root anda dapat membaca artikel Mengetahui Kelebihan & Kekurangan Melakukan Root Pada Android

2. jika sudah siap download aplikasi seperti Es file explorer atau seperti file manager anda dapat mencarinya di google playstore.

3. kemudian buka Es file explorer --> device --> lalu cari folder yang bernama "etc"

4. lalu didalam folder yang bernama "etc" carilah yang bernama "hosts" klik dan edit filenya lalu isikan kodenya sama persis seperti dibawah ini :

          127.0.0.1 localhost#74.125.93.113 android.clients.google.com mtalk.google.com

5. dan juga anda harus pastikan bahwa hanya terdapat 1 spasi saja dan sama persis seperti kode diatasi lalu simpan.

6. kemudian anda bisa merestart Smartpone android anda untuk melihat hasilnya. selamat mencoba

dan apabila cara diatas sudah anda lakukan tetapi masih tetap diblokir, cara alternatif adalah gunakam file APK Total Commander untuk menggantikan posisi Es File Explorer lalu ulangi caranya seperti diatas. sekian artikel kali ini mengenai Cara Ampuh Mengatasi Play Store Yang Terblokir semoga bermanfa'at untuk anda semua para pengguna android, dan jangan lupa untuk selalu membaca artikel bermanfa'at lainya dibawah ini :

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Ampuh Mengatasi Play Store Yang Terblokir"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !