Cara Ampuh Meperbaiki Port USB Yang Tidak Berfungsi


Cara Meperbaiki Port USB Yang Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Pors USB Tidak Berfungsi, sudah banyak yng mengalami hal semacam ini kebanyakan masalah adalah di Hardware bisa dicek dengan cara periksa dulu driver yang diinstall dan juga setiap perangkat keras yang terhubung dengan processor atau otak komputer harus melalui perangkat lunak yang disebut dengan driver atau bisa dibilang ini seperti sebuah program aplikasi untuk memanager'i USB port Laptop Komouter anda dan untuk anda seorang pekerja yang menggunakan Laptop/Komputer untuk mempermudah pekerja'an anda anda dapat Men-Download Aplikasi OfficeSuite Pro 6  untuk refrensi, dan untuk lebih lengkapnya untuk Mengatasi Pors USB Tidak Berfungsi ada dibawah berikut :

1. Restart
Pertama kali jika laptop anda mengalami hal seperti ini langsung saja cara pertama untuk menanganinya adalah Restart laptop anda, biasanya ini dikarenakan masalah terjadi pada sa'at meload driver jadi apabila direstart bisa jadi USB portnya akan kembali normal.

2. Buka Device Manager Untuk Mengecek
Apabila Merestart laptop anda tidak ada efek nya, anda dapat menjalankan Device Manager maksud dan tujuan dari menjalankan Device Manager ini adalah untuk menemukan USB port pada laptop anda yang tidak berfungsi untuk menjalankannya caranya Start -> Run -> lalu ketikan "devmgmt.msc" tanpa tanda petik lalu enter.

Cara Meperbaiki Port USB Yang Tidak Berfungsi

lalu bila sudah, anda pilih tab Komputer -> Action -> lalu "Scan for Hardware Changes", lalu lihatlah apakah ada perangkat USB yang ada pada perubahan Hardware jika ya, tandanya masalah sudah teratasi. lalu anda coba apakan USB port anda insyaallah sudah kembali seperti sebelumnya insyaallah sudah bisa :).

3. Cara Menginstall Ulang kotroler USB

apabila belum berhasil juga anda praktekan saja cara selanjutnya yaitu menginstall ulang kontrolernya langsng saja caranya dibawah berikut.

Caranya, Start dan ketik command "devmgmt.msc" pada form run dan klik Ok, lalu lihatlah pada jendela yang akan muncul dan jika sudah cari kontroler USB lalu klik kanan dan hapus semuanya, jika sudah selesai menghapusnya lalu Restart laptop/komputer anda dan juga kontroler akan secara otomatis terinstall ulang semoga cara ini dapat berhasil.

4. Cara Terakhir
Update port driver USB, salah satu masalah kenapa port USB anda tidak berfungsi adalah driver USB yang korup atau terkena virus, jadi solusinya adalah mengganti driver USB dan caranya carai driver terbaru dan yang sesuai dengan spek laptop/komputer anda dan install drivernya, oh ya sebelum anda install driver terbaru Uninstall terlebih dulu driver USB yang sudah lama cara ini bisa 90% keberhasilanya jika semua cara diatas tidak ada efeknya pada laptop/komputer anda.

Apabila semua cara diatas sudah dilakukan dan tidak anda yang berhasil kemungkinan USB port anda rusak pada Hardwarenya atau secara fisik atau kabelnya sudah ada yang putus didalam dan tidak dapat teridentifikasi caranya tinggal beli yang baru dan pasangkan pada USB port yang tidak berfungsi.

Sekian artikel kali ini mengenai Cara Meperbaiki Port USB Yang Tidak Berfungsi semoga bermanfa'at selalu ^_^ dan juga baca artikel bermanfa'at lainya dibawah ini :
1. HP Ponsel Smartpone Tertipis Di Dunia
2. Cara Mengecilkan Ukuran Video Menggunakan Android
3. Cara Mudah Mengetahui Laptop 32 bit atau 64 bit

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Ampuh Meperbaiki Port USB Yang Tidak Berfungsi"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !