Cara Mengatasi Aplikasi Yang Mengalami Not Responding Pada WINDOWS

Kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang Cara Mengatasi Aplikasi Yang Mengalami Not Responding Pada WINDOWS



Nah,bagi anda yang mempunyai laptop atau PC,mungkin pernah mengalami not responding atau kegagalan system pada aplikasi yang sedang anda buka,salah satu penyebab not responding ini disebabkan karena RAM yang terdapat pada laptop atau PC anda terlalu kecil dan mungkin karena terlalu banyak aplikasi (permainan) yang di install tetapi  jarang anda mainkan itu bisa menyebabkan kelelahan pada RAM PC anda,sehingga pada sa’at kita akan membuka aplikasi yang ukuranya besar itu bisa mengakibatkan not responding pada aplikasi yang anda buka tadi.



Berikut ini adalah beberapa Cara Mengatasi Aplikasi Yang Mengalami Not Responding Pada WINDOWS  yang dapat anda lakukan ketika aplikasi yang sedang anda buka tetapi mengalami not responding.

1. Jika laptop / PC anda mengalami not responding



2. langsung klik kanan pada taskbar (biasanya terletak di bawah dekstop) lalu pilihlah “start task manager”,atau bila tidak tampil taskbarnya bisa menggunakan shorcutnya yaitu (ctrl+alt+delete) maka akan langsung tampil task managernya. 


3. Jika tampil gambar seperti di bawah ini,lalu klik applications lalu pilihlah aplikasi yang tadi mengalami not responding,atau lebih mudahnya pilihlah nama aplikasi yang disebelah kananya ada tulisan not responding seperti dibawah ini.


4. Untuk melanjutkan klik kanan pada aplikasi yang not responding tadi lalu pilih “Go To Procces”


5. Jika sudah tampil seprti ini anda tinggal mengeklik “End Procces” pada pojok kanan bawah.


6. Langkah terakhir klik sekali lagi “End Procces”


Sangat mudah dan simpel bukan,oke sekian dulu postingan saya kali ini tentang Cara Mengatasi Aplikasi Yang Mengalami Not Responding Pada WINDOWS,semoga bermanfa’at ^_^

Baca ini juga sob :
1.  Cara Mempercepat dan Optimalkan Kinerja Flashdisk
2.  Download dan Cara Mengganti Icon Folder dengan Gambar Keren
3.  3 Cara Mengambil Gambar (Screenshot) di Desktop Komputer


Postingan terkait: