Cara Paling Ampuh Memperbaiki Wi-fi Yang Bermasalah Dengan 4 Cara Jitu

Cara Paling Ampuh Memperbaiki Wi-fi Yang Bermasalah Dengan 4 Cara Jitu, lansung saja ke intinya ya sob, kali ini saya akan membahas masalah mengenai wifi nahh untuk anda yang wi-fi nya mengalami masalah langsung saja ikuti beberapa cara dibawah ini :

http://komputerkuno.blogspot.com/2014/08/cara-memperbaiki-wi-fi-yang-bermasalah.html

Cara  ke 1 : apabila wireless disebabkan karena belum menginstall driver, agar wifi anda berfung si dengan baik anda harus menginstall terlebih dahulu  driver-nya sesuai dengan spek laptop anda, caranya lihat dibawah :
1. pertama buka dulu Device Manager caranya : klik kanan my komputer >>> Propeties >>> lalu Device manager.
2. lalu pada jendela device manager carilah : other device yang ada tanda serunya.
3. lalu jika sudah ketemu klik kanan  device itu >>> Propeties >>> Detail >>> lalu pada kolom properti klik Hadware ID >>> kemudian akan muncul keterangan hadware ID pada kolom Value
4. kemudian pada kolom value pilih keterangan pada baris kedua yang dari atas lalu copy dan paste pada google, kemudian secara otomatis google akan mencarikan driver yang cocok untuk laptop anda.
5. kemudian setelah google sudah menemukan driver yang pas untuk laptop anda langsung saja anda download dan install driver itu, dan wi-fi insyaallah sudah sip pakai kembali.

Cara ke 2 : anda harus pastikan bahwa pengaturan wi-fi pada control panel harus diaktifkan, apabila tidak di aktifkan wi-fi tidak bisa menangkap sinyal wi-fi. caranya lihat dibawah :

Buka Control Panel >>> Network and Internet Change Adapter Setting >>> lalu klik kanan wireless lalu pilih Enable

Cara ke 3 : apabila sebelumnya wireless anda tidak mengalami masalah dan tiba tiba saja tidak bisa dipakai atau kerusakan, hmmm mungkin saja wi-fi tidak connect misalnya seperti : Limited acces itu adalah masalah pada wi-fi , untuk masalah ini anda bisa menggunakan fitur Windows untuk mengembalikanya caranya : Baca Cara Mengembalikan Windows Ke Pengaturan Awal

Cara ke 4 : jka wireless tak berfungsi karena rusak fisik pada perangkatnya atau karena terjatuh atau terbentur dan sebagainya, solusinya adalah anda harus membawanya ketoko srvis terdekat agar bisa mendapat hasil yang mantab. dan lebih aman dibandingkan kita melakukanya sendiri. meskipun biayanya tidak murah tetapi setidaknya barang itu masih bisa dipakai dan tidak dianggurkan begitu saja.


Gimana sob?, mudah mudahan Cara Paling Ampuh Memperbaiki Wi-fi Yang Bermasalah Dengan 4 Cara Jitu dapat berguna untuk anda semua. ^_^

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Paling Ampuh Memperbaiki Wi-fi Yang Bermasalah Dengan 4 Cara Jitu"

  1. laptop sya jika dihubungkan lewat wifi malah lemot
    tapi di perangkat lain malah cepat itu kenapa ya???tolong bantuan ya

    ReplyDelete

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !