Cara Merawat LCD Laptop Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama


http://komputerkuno.blogspot.com/2014/08/cara-merawat-lcd-laptop-agar-lebih-aet.html

Cara Merawat LCD Laptop Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama, kebanyakan laptop jaman sekarnag ini pada layarnya menggunakan layar LCD. dan apakah yang dimaksud LCD itu? LCD itu merupakan singkatan dari Liquid Crystal Display dan yang berfungsi untuk menampilkan suatu data, baik karakter atau huruf maupun grafik. LCD adalah display elektronik yang dibuat dengan teknologi tinggi yang kerjanya tidak mengeluarkan cahanya tapi fungsinya adalah memantulkan cahaya yang ada di sekitarnya. LCD juga berfungsi sebagai penampil data yang sangat baik, untuk menampilkan suatu data, baik karakter atau huruf maupun grafik.

1. Cara pertama, anda tidak boleh memakai laptop terlalu lama atau kurang lebih dari 5 jam, karena jika terlalu lama sip laptop ini tadi akan kepanasan komponen-komponenya dan LCD laptop nya, jadi agar LCD laptop anda agar awet dan tahan lama anda harus membatasi pemakaian laptop anda, bisa saya sarankan sebaiknya tidak lebih dari 5 jam perhari. Atau anda bisa mematikan dulu laptop anda dan biarkan selama 30-60 menit lalu bisa anda nyalakan kembali dan memakainya.

2. Agar LCD anda tetap bisa bekerja secara maksimal aturlah terang redupnya layar, ara ini juga berpengaruh terhadap usia LCD pada laptop anda yang sering digunakan setiap harinya. jadi intinya aturlah brightness laptop anda sesuai dengan kebutuhan anda dan seperlunya.

3. Ketiga buka menu power options pada pengaturan windows dan aturlah sesuai kebutuhan anda, atau yang secara otomatis jika beberapa detik laptop tidak dipakai maka LCD akan mati sendiri dengan tujuan agar lebih menghemat baterai.

4. Cara keempat ini juga sangat penting, pada sa'at anda membersihkan LCD anda jangan gunakan sembarang cairan, gunakanlah cairan khusus pembersih layar LCD dan pengguna'anyapun harus secara berkala. Dan juga pada LCD sebaiknya anda pasangi screen guard yang berfungsi sebagai pelindung LCD dari debu ataupun goresan jadi sangat bermanfa'at bagi LCD yang anda pakai.

5. Yang terakhir jaga dan rawatlah LCD laptop anda agar selalu awet dan tahan lama agar terhindar dari kerusakan apabila LCD pada laptop anda sudah rusak dan sulit diperbaiki karena kerusakan parah jadi sulusi terakhir adalah ada harus membeli LCD yang baru, dan juga harga LCD bisa dikatakan cukup mahal saangkan bila itu terjadi. setidaknya jika anda dapat mengikuti Cara Merawat LCD Laptop Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama  di atas paling tidak bisa memperpanjang umur LCD laptop anda.

Baca ini juga sob :
1. Berikut Ini Adalah Penjelasan Fungsi Dari Tombol Pintasan Pada Keyboard
2.Cara Menyembunyikan Data Penting Menggunakan Command Prompt CMD Dengan Cepat
3. Beberapa Cara Tercepat Download Video Dari Youtube Dijamin 100%
semoga artikel Cara Merawat LCD Laptop Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama yang singkat diatas bisa berguna untuk anda, sekian dulu postingan saya kali ini^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Merawat LCD Laptop Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !