Beberapa Cara Merawat Laptop Agar Terhindar Dari Kerusakan

Cara Merawat Laptop Agar Terhindar Dari Kerusakan, hay sob kali ini saya akan share artikel tentang perawatan laptop agar tetap awet dan tahan lama mungkin bagi anda yang belum mengerti atau ingin mengerti cara- car apa saja yang dapat kita lakukan dirumah untuk mencegah laptop kita dari kerusakan maka jangan kemana-mana tetap diwebsite ini dan bacalah cara-cara pencegahan dibawah ini.

Cara Merawat Laptop Agar Terhindar Dari Kerusakan

Cara Merawat Laptop Agar Terhindar Dari Kerusakan :

1. Jangan Seenaknya Mondownload Aplikasi Dari Internet
Biasanya ini sering anda lakukan jika anda belum mengetahui akibatnya, biasanya ada beberapa aplikasi yang mengandung virus bila ini anda install maka laptop anda akan terserang virus yang sudah anda install sendiri, saran saya bila anda akan mendownload dan menginstallnya sebelumnya scan dulu filenya bila sudah discan insya@ akan terhindar dari virus yang dapat merusak laptop anda.

2. Jangan Menginstall Aplikasi Yang Jarang Anda Pakai
Cara ini bertujuan untuk meringankan kerja laptop jika anda punya aplikasi yang ukuranya terlalu besar tetapi aplikasi ini sangat penting bagi anda maka aplikasi yang tidak terlalu penting bagi anda uninstall-lah aplikasi tersebut agar kinerja laptop anda semakin bertambah cepat, karena jika tidak anda uninstall aplikasi-aplikasi yang tidak berguna ini akan memberatkan kerja laptop dan hanya akan menjadi bebean saja dilaptop anda.

3. Selalu Menjaga Kebersihan Laptop
bila anda memakai laptop anda setiap hari ada beberapa jam maka sempatkanlah waktu sedikit untuk membersihkanya dari debu yang menempel pada laptop anda atau anda bisa menggunakan pelingung layar pada layar laptop anda dan pelindung keyboard untuk melindungi keyboard anda dari debu yang dapat menempel di bawah keyborad dan menjaga gambar/tulisan yang ada pada keyboard anda agar tidak hilang dan juga agar tetap bersih.

4. Rapikan Kabel-Kabel Yang terhubung Dengan Laptop
lakukan cara ini untuk berjaga-jaga saja agar pada sa'at badan anda bergerak spontan badan anda tidak menyangkut kabel-kabel yang sedang tertancap pada laptop, jika hal tersebut terjadi mak anda akan kerepotan bukan jadi cara ini hanya untuk mencegah hal-hal yang kita tidak inginkan dan juga agar lebih nyaman saja pada sa'at kita berada didepan laptop yang sedang bekerja.

5. Merawat Baterai Laptop
jika anda sedang kehabisan baterai usahakan pada sa'at andamengecas laptop anda jangan mainkan laptop anda, setelah penuh saja anda bisa memakainya kembali, cara ini dilakukan agar baetrai laptop agar tetap awet dan tidak Ngedrop jika sewaktu-waktu jika diperlukan baterai laptop anda masih bisa dipakai.

6. Jangan Sekali-kali Menaruh Benda Diatas Laptop
lakukan cara ini agar layar monitor anda agar tetap terjaga ini bertujuan karena layar monitor ini sangat sensitif jadi anda harus berhati-hati juga daam menaruh atau menyimpan laptop anda sendiri dengan aman dan benar.

Baca ini juga sob :
1. Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Sebuah Lagu|Mudah Bingits
2. Cara Buat Efek Matrik Menggunakan Notepad|Keren & Menarik
3. Cara Mudah Mengatasi "This Connectin is Untrusted" Pada Mozila Firefox

Gimana sob?? sangat mudah untuk dipraktekan bukan? hehe semoga artikel yang singkat ini bisa membantu dalam manjaga laptop anda agar tetap awet dan tahan lama, sekian dulu postingan saya kali ini yang berjudul Cara Merawat Laptop Agar Terhindar Dari Kerusakan semoga bermanf'at dan terimakasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beberapa Cara Merawat Laptop Agar Terhindar Dari Kerusakan"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !