Tips Dan Cara Mengatasi HP/Smartpone Android Cepat Panas

Assalamualaikum wr wb, kali ini Komputer Kuno akan berbagi sedikit tips untuk anda para pengguna Smartpone yang berbasis android, nah masalah yang sering melanda para pengguna Android yakni salah satunya adalah ketika Smartpone Android tersebut sedang digunakan lama kelama'an Smartpone tersebut mengalami kenaikan suhu hingga terasa panas, nah oleh karena itu saya membuat artikel kali ini hanya untuk anda para pengguna android untuk Cara Mencegah HP/Smartpone Android Cepat Panas, langsung aja disimak langkah langkah dibawah ini :


berikut adalah beberapa sebab serta cara mengatasi Smartpone Android yang cepat panas :

1. Banyak aplikasi yang terbuka
ini adalah salah satu penyebabnya Smartpone android anda menjadi lebih cepat panasnya dan bisa cepat menghabiskan daya baterai anda dengan cepat, karena daya samrtpone tidak sesuai dengan kinerja yang dihasilkan. ya solusinya adalah ketika anda sedang menggunakan salah satu aplikasi dan ingin membuka apikasi lainya jangan lupa untuk mengehentikan aplikasi yang tidak terpakai baru bukalah aplikasi yang ingin anda buka.

2. Terlalu banyak debu yang masuk pada Smartpone
sebenarnya debu adalah hal sepele bagi sebagian orang dan debu ini juga adalah salah satu penyebab panasnya Smartpone Android anda, anda pasti tahu buka pada Smartpone android anda ada lubang lubang kecil pada kesing nya, nah lubang lubang kecil tersebut gunanya adalah untuk ventilasi keluaranya suhu panas yang dihasilkan ketika Smartpone bekerja, dan untuk mengangkal terjadinya hal tersebut anda harus sering sering mengecek dan membersihkan debu debu yang mungkin dapat menyumbat ventilasi untuk keluarnya suhu panas Smartpone, dan pada sa'at anda akan menyimpan Smartpone anda simpanlah ditempat kering dan tidak berdebu dan juga hindarkan dari bahan yang bisa menyerap debu.

3. Memakai Smartpone dibawah terik sinar matahari
Menggunakan Smartpone untuk menelpon dibawah terik sinar matahari yang terik akan memepercepat proses menaiknya suhu Smartpone android anda, ini dikarenakan Smartpone/HP bila digunakan untuk telpon akan menyerap banyak daya otomatis Smartpone/HP tadi akan mengalami kenaikan suhu lebih cepat apalgi kalu ditambah anda sedang menggunakanya ditempat yang ekstrem, maka Smartpone anda akan cepat panas dan rusak, sebaiknya gunakan Smartpone android ditempat yang bersuhu normal.

4. Sinyal Smartpone anda mengalami masalah
Masalah pada sinyal Smartpone android juga menjadi penyebab terjadinya cepat panas. Ini kasusnya pada daerah yang jauh dari BTS, dengan secara otomatis Smartpone anda mencari sinyal secara terus menerus, maka membuat Smartpone anda cepat panas. sebaiknya bila anda sedang ada di wilayah BTS atau sedang tidak digunakan aktifkan airplane mode agar Smartpone tidak lelah mencari jaringan dan lebih menghemat daya.

5. Adanya kerusakan pada baterai Smartpone android anda
Kerusakan pada baterai Smartpone juga bisa menjadi penyebab Smartpone cepat panas. Hal ini biasanya kurang disadari oleh kebanyakan orang, Padahal hal ini bisa membuat Smartpone anda bekerja dengan tidak normal. untuk itu selalu gunakan selalu baterai yang bagus, dan jangan menggunakan baterai hp yang sudah rusak atau droop, karena ini menyebabkan kinerja hardware tidak stabil, yang pada akhirnya menyebabkan cepat panas pada Smartpone android anda.

oke saudara sekalian it tadi adalah edkit ulasan mengenai Cara Mengatasi HP/Smartpone Android Cepat Panas, semoga anda yang sedang mengalami masalah pada SMartpone semoga bisa mengatasinya :), dan baca artikel dibawah ini juga yang mungkin bisa membantu anda dalam memecahkan masalah :
1. Cara Mengatasi Lupa Password atau Pola kunci di Android|100%Work
2. Cara Menjadikan Smartpone Android Jadi Stick|100%Work

sekian dan terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Dan Cara Mengatasi HP/Smartpone Android Cepat Panas"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !