Cara Menjadikan Smartpone Android Jadi Modem|100% Work

Cara Menjadikan Smartpone Android Jadi Modem, Smartpone Android memang mempunyai banyak keunggulan dan seiring dengan berkembangnya teknologi Fleksibilatas dan Adaptabilitas Android kini dapat digunakan untuk berbagai macam hal, dan hal inilah yang membuat Smartpone yang berbasis Android kini jadi idola baru bagi pemakai Smartpone, dan salah satunya adalah Smartpone Android dapat dijadikan modem melalui via USB, nah bagi anda yang belum mengetahui Cara Menjadikan Smartpone Android Jadi Modem, silahkan anda simak cranya dibawah ini.


Cara Menjadikan Smartpone Android Jadi Modem :
1. sebelum android anda dijadikan modem, pertama anda harus memiliki kabel data yang sesuai dengan Smartpone anda atau kabel data bawa'an ori dari Smartpone Android anda.
2. kedua, tentu saja anda harus memiliki paket internet atau Smartpone bisa mengakses internet.
3. lakukan dahulu  Lakukan pengaktifan paket data dengan cara menekan menu pengaturan (setting), kemudian pilih nirkabel dan jaringan (wireless and network), lalu pilih jaringan seluler, setelah itu centang pilihan gunakan paket data.
4. Setelah urusan paket data selesai, selanjutnya adalah menginstal USB driver yang sesuai dengan merek dan sepesifikasi Smartpone Android anda. setelah usb driver terinstall, lalu sambungkan kabel data dari Smartpone ke Laptop. kemudian pilih pengaturan mode transfer media serta aktifkan USB debugging.
5. Kalau langkah-langkah di atas telah dilakukan, saatnya untuk mengubah pengaturan di Smartpone. pada Smartpone Android anda cari tombol pengaturan (setting). kemudian disana pilih menu nirkabel dan jaringan (wireless and network). lalu pilih tethering and portable hotspot. Kemudian centang menu (usb tethering).
6. yang terakhir yang harus dilakukan hanyalah menunggu hingga Smartpone terhubung dengan laptop. lalu cek tanda jaringan di komputer atau laptop, apakah anda sudah terhubung secara otomatis dengan internet? Jika belum terkoneksi, restart android dan komputer. Lalu anda coba ulangi langkah di atas dari awal sampai laptop terhubung dengan Smartpone Android anda.

dan untuk kecepatan akses data ketika Smartpone dijadikan modem tergantung dari 2 hal.
1. Paket data apa yang digunakan.
2. Kedua, jaringan yang didukung oleh Smartpone android. Untuk itu Smartpone Android yang anda miliki sebaiknya mendukung jaringan HSDPA atau minimal EDGE. dikarenakan kedua jaringan ini serupa dengan modem yang dijual di pasaran dan yang paling umum digunakan.

Baca artikel berikut ini juga sob :
1. Cara Mudah Mengganti Tema BBM Di Android
2. Cara Android dijadikan Remot TV or DVD
3. Cara Mudah Mendapatkan Ribuan Folowers

nah sekian dulu postingan saya kali ini mengenai Cara Menjadikan Smartpone Android Jadi Modem, semoga dapat menambah ilmu anda dan dapat bermanfa'at untuk anda semua and see you^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menjadikan Smartpone Android Jadi Modem|100% Work"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !