Samsung Galaxy S6 Resmi Diperkenalkan dengan Prosesor Octa Core 64-bit

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Resmi Diperkenalkan dengan Prosesor Octa Core 64 bit - Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan produk smartphone andalan terbarunya di tahun 2015. Smartphone tersebut tentu saja adalah Samsung Galaxy S6 yang pada kali ini juga dibarengi dengan versi layar melengkung bernama Samsung Galaxy S6 Edge.

Berbeda dengan seri galaxy S sebelumnya, Galaxy S6 ini tak hadir dengan desain berbahan plastik. Samsung memilih untuk menggunakan cover belakang yang terbuat dari Gorilla Glass 4. Selain itu, frame ponsel ini juga terbuat dari bahan metal dengan desain yang tipis 6,8 milimeter.
Handphone ini juga mempunyai scanner sidik jari yang tersemat pada tombol Home. Selain itu, di bagian belakang juga terdapat sensor detak jantung. Desain ponsel ini juga hadir dengan cover belakang removable. Namun sayangnya, pihak Samsung tak memberikan kemampuan tahan air pada ponsel terbarunya ini.
galaxy s6_2
Samsung Galaxy S6 ini mengandalkan layar berukuran 5,1 inci berbahan Super AMOLED. Kamera ini pun bakal bisa menampilkan gambar dengan jelas meksipun di lingkungan outdoor karena memiliki brightness mencapai 600 nits. Selain itu, layar tersebut juga hadir dengan resolusi tinggi Quad HD atau 1440 x 2560 piksel.

Di bagian dalamnya, Samsung memilih untuk memberikan prosesor Exynos octa core 64-bit. Prosesor ini mempunyai empat prosesor berkecepatan 2,1GHz dan empat core lainnya memiliki kecepatan 1,5GHz. Chip prosesor ini adalah chip SoC pertama Samsung yang dibangun dengan teknologi prosesing 14nm.
galaxy s6_3
Tak hanya mengandalkan chip prosesor canggih, handphone ini juga hadir dengan RAM LPDDR4 yang tidak boros baterai. Namun RAM pada ponsel ini masih harus berkutat pada kapasitas sebesar 3GB. Para pecinta produk Samsung masih harus menunggu untuk bisa memperoleh ponsel dengan RAM 4GB.

Pihak Samsung menyediakan tiga opsi memory internal pada ponsel ini. Tiga versi tersebut adalah 32GB, 64GB serta 128GB. Dan memory internal pada ponsel ini menggunakan teknologi UFS 2.0 yang baru diperkenalkan. Sayangnya, tak ada slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan.
galaxy s6_4
Di bagian belakang, terdapat kamera utama 16MP yang mampu dipakai untuk suasana pencahayaan kurang. Kamera ini memiliki aperture f/1.9, Smart OIS serta HDR real-time. Kamera pada ponsel ini juga bisa digunakan dengan memencet tombol power dua kali. Sementara itu di bagian depan, terdapat kamera sekunder 5MP yang juga memiliki aperture f/1.9.

Untuk baterainya sendiri, Samsung memberikan sumber tenaga berkapasitas 2.550 mAh pada ponsel ini. Baterai ini pun dilengkapi dengan kemampuan fast charging yang 150 persen lebih cepat dibandingkan Galaxy S5. Namun belum ada pengumuman mengenai harga jual dari ponsel ini. TUnggu saja tanggal 10 April mendatang saat ponsel ini akan secara resmi dijual ke pasar internasional.

Baca artikel menarik lainya broo :
1. Cara Mepercepat Kinerja Android 10x lipat
2. Full Spesifikasi & harga Samasung Galaxy Note 8 2015
3. Harga Spesifikasi Advan Vandroid S5J+, dengan Kamera 8 MP dengan L

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Samsung Galaxy S6 Resmi Diperkenalkan dengan Prosesor Octa Core 64-bit"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !