Tips Merawat Adaptor Laptop Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama

Cara Merawat Adaptor Laptop Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama, ada beberapa tips untuk anda yang pernah mengalami adaptor laptonya rusak atau ingin mengethui info agar adaptor laptopnya tetap awet dan tahan lama lets cekidot :


1. Menggunakan Adaptor tidak berlebihan

Maksudnya adalah ketika anda menggunakan adaptor yang terlalu lama pada sebuah laptop maka secara otomatis juga akan merusak adaptornya. Oleh karena itu ketika anda menggunakan laptop dan sedang melakukan pengecasan baterai jangan sampai lupa untuk melepasnya karena sering dijumpai kebanyakan pengguna yang lupa saat mengecas laptop hingga berjam-jam padahal kondisi baterai yang sudah penuh. Hal ini jelas adalah salah satu penyebab rusaknya adaptor itu sendiri.

2. Jangan Menggulung Kabel

Kebiasaan orang orang yang suka menggulung kabel setelah selesai menggunakan adaptor, ternyata memiliki hal yang buruk untuk jangka umur adaptor itu sendiri. Jika hal ini sangat sering dilakukan akan membuat putus kabel, terutama pada bagian sambungan kabel pada adaptor itu sendiri.

3. Gunakanlah Stabilizer

Menggunakan alat ini sebenarnya adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, pada saat daya listrik di tempat anda sedang mengalami tegangan tidak stabil atau naik turun.

4. Charger Baterai Sebelum Habis

bagi anda yang suka bermain game atau browsing tidak kenal waktu, terkadang membuat anda lupa hingga akhirnya laptop yang anda gunakan benar-benar mati, hal ini sangatlah tidak baik untuk kinerja Adaptor, karena pada sa'at kondisi baterai kosong adaptor akan bekerja lebih keras dan membutuhkan daya yang banyak dan kuat (stabil) sehingga bisa mengakibatkan adaptor lebih rentan rusak.

5. Terpaksa beli Adaptor Baru

Mungkin anda pernah mengalami masalah pada saat mengecas laptop seperti Hidup matinya pengecasan hal ini bisa saja di karenakan adaptor yang anda gunakan sudah tidak stabil dan untuk lebih baiknya saya sarankan untuk menggantinya agar tidak merusak baterai laptop anda dan juga mainboard laptop anda, bayangkan jika hal itu terjadi, yang awalnya hanya adaptornya yang rusak bisa jadi karena tidak ditanggapi, baterai dan laptopnya pun akan terkena dampaknya.

sekian artikel kali ini mengenai Cara Merawat Adaptor Laptop Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama, semoga bermanfa'at dan baca juga artikel bermanfa'at lainya seperti dibawah ini :

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Merawat Adaptor Laptop Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !