Cara Mengatasi Tanda Silang Pada Baterai Laptop

Assalamualaikum Wr Wb, Komputer Kuno kali ini akan memberikan sedikit tips untuk anda Cara Mengatasi Tanda Silang Pada Baterai Laptop, atau " Consider Replacing Your Battery " dan ada gambar tanda silang merah pada indikator baterai, biasanya kejadian seperti ini sering terjadi pada Wind 7 yang dimana windows menganggap baterai laptop sudah tidak layak pakai dan sudah waktunya minta yang baru, tetapi sebenarnya baterai laptop masih bisa digunakan untuk semeentara waktu, dan untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menghilangkan tanda silang merah tersebut dengan mencoba 3 cara yang ada dibawah ini 

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi tanda silang pada baterai laptop yang mudah untuk dipraktekan :
1. Cara Pertama Untuk mengatasi tanda silang pada baterai laptop
  
Klik gambar baterai laptop pada bawah taskbar, dan beri tanda centang pada tulisan "Warn me if my battery may need replacement" untuk hasil yang maksimal setelah itu bisa anda restart laptop anda.
 
  Apabila cara di atas belum membantu keada'an maka saya sarankan untuk mencoba cara yang kedua dibawah ini :
 
Charge baterai laptop anda sampai full antara 99% – 100%, kemudian matikan laptop Anda. pada tahap ini jangan dicabut dulu charger-nya. Lalu hidupkan lagi laptop anda sambil tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options dan Pilihlah Safe Mode seperti gambar dibawah ini :
 
Jika sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, anda bisa mencabut charger baterai laptop anda, dan biarkan laptop anda menyala sampai daya battery habis {mati sendiri}. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan apapun pada laptop anda selama proses penghabisan baterai selesai, dan setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop anda dengan normal dan cek apakah pesan “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di baterai masih ada atau sudah hilang. dan jika masih belum berhasil juga, saya sarankan untuk mencoba cara terahir dibawah ini :
3. Cara Terahir Untuk mengatasi tanda silang pada baterai laptop :
 
Klik kanan pada Icon battery pada system tray anda pada bagian kanan bawah, dan pilihlah “Turn system icon on or off” Pada tab berikutnya, lalu matikan "Power" dengan memilih off. kemudian nyalakan kembali icon battery dengan cara klik kanan pada taskbar dan pilih properties, lalu tab “taskbar” pada bagian notification area pilih Costumize. Pada bagian bawah lalu pilih “Turn system icon on or off”. Pada "Power" pilih “On” maka icon battery akan kembali muncul.
 
sekian artikel saya kali ini semoga bisa dapat membantu masalah anda yang sedang mengalami masalah serupa untuk masalah lain anda bisa melihat beberapa artikel lainya dibawah ini :

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Tanda Silang Pada Baterai Laptop"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !