Cara Menangkap dan Mendapatkan Banyak Pokemon di Game Pokemon Go

Cara Menangkap dan Mendapatkan Banyak Pokemon di Game Pokemon Go - Permainan yang termasuk baru ini memang sedang booming di seluruh dunia, bahkan berita yang menghebohkan seperti the conjuring 2 pun terlupakan oleh netizen oleh permainan ini, Apa sih permainan ini ?? Yupzz benar sekali, Pokemon Go jawabannya. Permainan yang satu ini memang sangat mengasyikan dan menyenangkan, selain permainan ini berbeda dengan yang lain, kita juga bisa langsung berinteraksi dengan trainer lain secara real live.

Karena memang bila kita ingin melakukan battle atau trade harus berdekatan dan berada di satu gym untuk sekedar melatih pokemon ataupun battle perebutan kekuasaan. Tidak dapat dipungkiri, meski game Pokemon Go ini terbilang masih baru dirilis di Amerika, game ini langsung booming dan begitu banyak orang yang memainkan. Bahkan orang Indonesia seperti kita pun tidak sedikit yang mulai memainkan game Pokemon Go ini meskipun servernya masih belum tersedia di Asia. Dan itupun link download di Playstore juga belum tersedia, sungguh keren bukan game satu ini. ( Baca : Download dan Cara Install Game Pokemon Go di Semua Type Android )



Yupppzzzz, sebenarnya untuk bermain game Pokemon Go ini tidak memerlukan skill yang tinggi, bahkan pemula pun akan langsung bisa memainkannya. Nah supaya kamu menjadi kuat dan tak terkalahkan, peran pokemon sangat penting sekali, karena yang bertarung adalah Pokemon yang kita tangkap dan dilatih. Intinya adalah kita musti berburu pokemon sebanyak-banyaknya dan melatihnya agar menjadi kuat dan bisa berevolusi. 

Suatu ketika saya mencoba berburu pokemon dengan berkeliling di kota saya. Sungguh sangat kasihan sekali, hanya 5 pokemon yang saya dapat, itupun pokemon yang sangat umum seperti carterpie, pidgeto, dll. Ini semua bisa diakibatkan saya terlalu cepat dalam berjalan, bisa juga dalam melakukan penangkapan yang sangat lama sehingga menghabiskan Poke Ball sampai-sampai pokemonnya lari. Bisa juga memang pokemonnya dalah pokemon rare yang mempunyai CP yang tinggi sehingga diperlukan trik khusus dalam penangkapannya. Pokemon yang memiliki speed yang tinggi dan skill teleport juga gampang untuk melarikan diri, misalnya saja waktu itu saya hampir menangkap Kadabra, jangankan mau dilempar Poke Ball, belum diapa-apain dia sudah kabur. Mungkin banyak lagi hal-hal yang membuat perburuan kamu sia-sia. Tapi tenang disini akan saya bahas bagaimana cara Menangkap dan Mendapatkan Banyak Pokemon dengan mudah.. Check it….

Cara Menangkap dan Mendapatkan Banyak Pokemon

Sebenarnya sih mudah, tetapi itu untuk pokemon yang common dan memiliki CP yang rendah, bagaimana jika sebaliknya :

Cara Menangkap Pokemon dengan Poke Ball

Sebelum menangkap, tentunya kamu harus mencari pokemon dulu agar supaya muncul di peta. Untuk itu kamu harus melakukan kegiatan berjalan entah itu naik motor, sepeda, mobil dll untuk berburu pokemon. Nah sebagai penanda akan munculnya pokemon tersebut, kamu harus mengetahui indikator tab di pojok kanan bawah yang bertuliskan “Nearby Pokemon” Jika di klik, tab itu berisi pokemon yang terdekat di daerah kamu berpijak, berikut penjelasannya :
nearby pokemon
Nearby Pokemon
  • Tanda 0 Jejak Kaki – Berada sangat dekat dengan anda dan akan muncul sebentar lagi
  • Tanda 1 Jejak Kaki – estimasi berada di jarak sekitar 20 Meter
  • Tanda 2 Jejak Kaki – estimasi berada di jarak sekitar 100 Meter
  • Tanda 3 Jejak Kaki – estimasi berada di jarak lebih dari 100 Meter
Itu hanya estimasi saja, bahwa kemungkinan pokemon yang akan kamu dapatkan di daerah itu. Smartphone akan bergetar jikalau ada pokemon yang akan mucul, jadi persiapkan dengan baik-baik. Untuk menangkapnya, kamu tinggal mengklik pokemon yang muncul itu, dan mulai bersiap-siap menggeser layar di poke ball ke arah pokemon. Namun tidak semudah itu, harus tepat di lingkaran indikator di dada pokemon. Sebelum itu kamu juga harus mengetahui indikator warna lingkaran yang menunjukkan tingkat kesulitan pokemon tersebut ditangkap.
warna lingkaran pokemon
Warna Lingkaran Pokemon (hijau)
  • Warna Lingkaran Hijau – Easy Capture (Pokemon mudah ditangkap)
  • Warna Lingkaran Oranye – Medium Capture (Pokemon agak sulit ditangkap)
  • Warna Lingkaran Merah – Hard Capture (Pokemon sulit ditangkap
Inilah cara melempar Poke Ball yang baik untuk menangkap Pokemon
  • Klik dan Tahan poke ball, lalu kamu akan melihat lingkaran di pokemon semakin mengecil
  • Lalu lempar poke ball dengan menggeser layar keatas dan harus tepat ke pokemonnya (Semakin kecil lingkaran di pokemon semakin besar kemungkinan untuk tertangkapnya pokemon tersebut)
Jika dengan poke ball kamu susah untuk menangkapnya, itu mungkin yang memiliki lingkaran oranye atau merah. Bisa juga yang memiliki CP yang tinggi, karena semakin tinggi CP pokemon semakin susah ditangkap. Nah solusinya kamu harus memakai Greatball, Ultraball atau Masterball. Razz Berries juga dapat digunakan untuk meningkatkan presentase keberhasilan menangkap Pokemon, dengan razz berries, pokemon akan makan dan sewaktu itu pokemon akan mudah ditangkap.

Cara Mendapatkan Banyak Pokemon

Jika kamu sudah mengetahui cara menangkapnya, nah sekarang saya kasi tau cara untuk mendapatkan pokemon yang banyak dangan menggunakan item Incense dan Lure Module.
  • Incense disini adalah item yang befungsi untuk menarik perhatian pokemon untuk mendekat ke radar lingkaran karakter kamu. Sehingga kemungkinan pokemon muncul akan sangat besar, dan tentu saja kamu dengan mudah dapat banyak dengan menangkapnya. Incense akan mengikuti kemanapun kamu pergi, Incense ini memiliki durasi selama 30 menit, jadi gunakan sebaik-baiknya untuk mencari pokemon.
    incense
    Mengaktifkan item Incense
  • Lure Module adalah item yang memiliki fungsi yang sama dengan Incense. Cuman ini dalam skala besara dan efektifitas yang tinggi dalam mendapatkan pokemon yang keren. Bedanya dengan incense, kalau Lure module harus dipasang di Poke Stop. Sehingga PokeStop itu akan banyak pokemon yang mendekati. Efek ini juga akan bisa digunakan oleh trainer lain yang melewati PokeStop yang dipasangi lure module tersebut. Jadi sangat cocok digunakan untuk berburu bersama teman. Efek durasinya sama dengan Icense yaitu 30 Menit.
    lure module
    Lure Module di PokeStop
Seperti itulah cara yang saya gunakan untuk menangkap dan mendapatkan banyak pokemon di Pokemon GO. Kalian bisa mencobanya pada saat mau berburu pokemon sendirian ataupun bersama teman. Mungkin itu dulu yang saya bahas sekarang. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menangkap dan Mendapatkan Banyak Pokemon di Game Pokemon Go"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !