Pengertian Beserta Fungsi "PING" di Laptop Anda

Pengertian Beserta Fungsi ping, hai sob kali ini saya akan memebahas sedikit tentang ping, ping merupakan singkatan dari {paket internet groper} dan ping ini adalah program yang dapat dibuka/dilakukan melalui CMD {Command Prompt}, dan fungsi ping ini adalah biasa digunakan untuk mengecek apakah komputer/laptop anda sudah terhubung dengan komputer yang ingin anda tuju.


Contoh laptop milik ahmad sudah dipasangi kabel dan sudah disetting untuk menuju laptop tahta, nah untuk mengeceknya sudah benar benar tertuju atau belum anda bisa mengetahuinya dengan ping yang dijalankan melalui CMD, jika anda menggunakan lan maka perintah ping harus diikuti P Adrress komputer yang dituju yang berarti jika anda mengetik/memasukan perintah dengan tulisan {ping google.com}, itu artinya kamu sedang mengecek apakah komputer/laptop anda bisa konek ke server google atau server lain yang di internet untuk caranya simak saja dibawah ini.

Pengertian Beserta Fungsi ping :
1. Pertama nyalakan komputer anda lalu buka dulu CMD anda dengan cara klik start lalu klik Command Prompt atau bisa juga shortcutnya tekan dan tahan {windows + R}, kemudian akan muncul sebuah dialog yang dimana anda harus memasukan sebuah teks/perintah berupa tulisan kemudian masukan tulisan {cmd} lalu tekan enter.

2. setelah berada didalam cmd langsung saja ketikan {ping google.com} lalu tekan enter.

Pengertian Besertan Fungsi ping|Pada Laptop Anda

3. nah jika sudah anda enter kemudian dibawahnya balasan/reply dari komputer anda, yang kurang lebih seperti gambar diatas ini artinya komputer/laptop anda bisa terkoneksi ke google.


Pengertian Besertan Fungsi ping|Pada Laptop Anda


4. apabila klomputer/laptop anda tidak membalas teks yang anda masukan tadi di dalam CMD, dan balasanya adalah {Request Time Out} ini tandanya komputer/laptop anda belum bisa konek ke google.

jika anda kurang yakin dengan jawaban komputer anda anda bisa memasukan perintah tulisan yang tadi dengan menambahkan {-t}, cara ini bertujuan agar laptop anda terus menerus melakukan ping tan berhenti, cara ini untuk mengetahuikalo internetnya lagi mati, yang berarti pingnya akan nyangkut ke google, masukan perintah tulisanya seperti ini {ping google.com-t}, lalu tekan enter kembali.

Baca ini juga sob :
1. Cara Mudah Menambah RAM Komputer/Laptop Menggunakan Flashdisk|1000%Berhasil
2. Cara Mem-Backup Atau Restore Registry Windows Dengan Mudah
3. Cara Mudah Menghapus Malware|100% Wrok's

sekian dulu arikel saya kali ini mengenai Pengertian Beserta Fungsi ping, semoga bisa bermanfa'at untuk anda semuanya dan jangan lupa jika anda berhasil mengetahui fungsi dari ping dengan membaca artikel diatas jangan lupa kasi like ya'^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Beserta Fungsi "PING" di Laptop Anda"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !