9 Cara Menghemat Baterai Smartpone Android

9 Cara Menghemat Baterai Smartpone Android, dijaman yang super modern ini siapa lagi yang tidak mengenal Smartpone Android, ya Smartpone ini banyak menjadi pilihan anak muda jaman sekarang karena fitu-fitur yang disediakan keren dan bisa bermanfa'at untuk kehidupan sehari hari, tetapi didalam fitur fitur tersebut memilki beberapa kelemahan diantaranya adalah apabila terlalu banyak fitur fitur yang bekerja pada Android yang memerlukan daya yang lumayan memakan daya baterai, jadi masalah disini adalah terlalu banyaknya fiutr menjadikan baterai Smartpone Android menjadi lebih cepat habis dari pada umumnya, untuk itu saya membuat artikel ini, artikel ini saya buat untuk anda para pengguna Smartpone Android yang sedang mengalami masalah yang sama, nah untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa mempraktekan cara cara dibawah ini.

9 Cara Menghemat Baterai Smartpone Android

Cara Menghemat Baterai Smartpone Android :
 1. Gunakan sambungan data / internet jika perlu saja, selanjutnya jika anda tidak sedang memakai akses internet anda bisa memutus sambungan data untuk menghemat baterai android anda, meskipun kartu anda sendang ada gratisanya.

2. Mengatur suhu Android agar tidak terlalu panas jika anda sedang menggunakan smartpone Android anda dan terasa panas maka sebaiknya anda bisa memberi waktu jeda untuk smarpone Android anda untuk menormalkan kembali suhu smartpone Android anda bisa kembali seperti semula.

3. Mengurangi time out layar dengan cara mematikan outo rotation, mengatur kecerahan layar Android anda sesuai kebutuhan, jika anda mengatur kecerahan terlalu terang otomatis baterai Android anda akan mengeluarkan daya yang lebuh untuk itu.

4. Mematikan bluetooth/wifi ketika tidak digunakan, dan nyalakan bluetooth/wifi ketika akan digunakan saja, dan usahakan gunakan mode getar untuk pemberitahuan atau notification.

5. Jangan menggunakan walpaper animasi, karena walpaper yang bergerak tentunya akan lebih memakan daya baterai Android anda, anda bisa gunakan walpaper seperi gambar biasa atau gambar yang tidak bergerak, untuk refrensi gambar pilihan anda, bisa klik disini

6. Pada sa'at anda memotret menggunakan kamera pada ruangan/tempat yang terang jangang menyalakan flash, kadang-kadang untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk sebuah poto biasanya kita menggunakan flash meskipun ruangan/tempat tersebut dalam keada'an yang cukup cahaya.

7. Mematikan aplikasi yang diminimize, atau jika anda membuka aplikasi yang terlalu banyak tetapi sebenarnya anda tidak terlalu membutuhkanya, misal seperti anda terlalu banyak membuka game ada 3 samapi 4 game yang terbuka tetapi anda minimize nah, apliaksi yang anda minimize ini justru akan memakan daya baterai Android anda, jadi gunakan apliaksi yang seperlunya saja.

8. jika anda ingin mendengarkan musik gunakanlah headset saja bukan speaker, bila anda mendengarkan musik menggunakan speaker maka baterai Android anda akan cepat habis.

9. Matikan smartpone Android jika tidak digunakan dalam waktu yang lama,dan juga pada sa'at anda mengecas smartpone Android anda usahakan dalam keada'an mati.
Baca ini juga sob :
1. Cara Internetan Gratis di Smartphone Android dengan Psiphone
2. Cara Mudah Membuat PIN BBM Yang Cantik
3. Cara Mempercepat Internet Pada Smartpone Android

itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk 9 Cara Menghemat Baterai Smartpone Android, semoga bisa bermanfa'at dan bisa membantu untuk anda para pengguna Smartpone Android agar tidak selalu bolak-balik mengecas smartpone-nya^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "9 Cara Menghemat Baterai Smartpone Android"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !