9 Tips Dan Cara Mengatasi Android Yang Lemot

 9 Cara Mengatasi Android Lemotjika anda salah satu pengguna android, pasti Smartpone Android anda pernah mengalami kelemotan dan apa penyebabnya ya kira kira? hmm, untuk lebih jelasnya anda dapat membaca artikel dibawah ini dengan seksama.

9 Cara Mengatasi Android Lemot


9 Cara Mengatasi Android Lemot :
1. Hapus Cache Pada Memori Internal
Cache adalah penyimpanan memori sementara pada perangkat Android, dan keberadaan cache pada HP yang anda gunakan terus terusan, maka Cache ini juga akan terus bertambah, tentunya Cache ini akan memakan banyak memori yang kemudian akan membuat Smartphone anda menjadi lemot. Dan untuk Mengatasi Android Lemot, anda dapat mengantisipasinya dengan mendownload dan menginstanya lalu menerapkan aplikasi History Eraser di perangkat Smartpone Android anda

2. Jangan Menggunakan Wallpaper Yang Bergerak/Animasi 
Biasanya para wanita suka menggunakan Live wallpaper/walpaper yang bergerak, pada perangkat Android mereka dengan maksud untuk memperindah tampilan smartphonenya. Tetapi tanpa disadari hal tersebu akan membuat smartphone Anda menjadi lemot, maka  saya sarankan untuk tidak menggunakan live wallpaper. Gunakanlah gambar yang sederhana untuk wallpaper Android Anda agar kecepatan loadingnya maksimal dan tidak lemot

3. Hapus SMS Yang Menumpuk
Terkadang banyak sekali pengguna Smartphone yang tidak menganggap tumpukan sms di dalam inbox atau outbox, tumpuka sms ini akan memakan memori ponsel Anda. Dan Jika dibiarkan hingga banyak sekali maka smartphone Anda akan menjadi lemot, dan bukan smartphone lagi dong namanya kalau kinerjanya sudah lambat. Oleh karena itu, biasakan untuk menghapus SMS secara berkala.

4. Matikan Auto Rotate Bila Tidak Perlu
Fitur screen rotation itu adalah untuk mengubah tampilan layar agar sesuai dengan keinginan kita, yaitu tampilan screen horizontal dan vertical secara otomatis. Namun disarankan agar tidak mengaktifkan fitur ini bila Anda memang jarang memakainya.
Anda boleh saja mengaktifkan fitur auto rotate jika memang sering memerlukannya. Namun, jika fitur ini memang tidak terlalu Anda butuhkan maka ada baiknya dinonaktifkan saja untuk membantu mempercepat kinerja perangkat Android Anda.

5. Matikan Juga Auto Brightness
Fitur auto brightness ini adalah fitur yang berfungsi untuk mengetahui intensitas cahaya yang diterima oleh perangkat Android Anda. Dengan fitur Auto Brightness maka intensitas cahaya pada Android akan menyesuaikan dengan keadaan cahaya yang ada disekitar kita. Selain dapat membuat Android lebih lambat, kerugian lainnya adalah baterai ponsel akan cepat habis.
6. Jangan Biarkan Aplikasi Terbuka dan Menumpuk
Banyak pengguna Android yang senang berkreasi atau mengeksplore banyak aplikasi di smartphone mereka secara bersamaan dan tidak sadar bahwa kegiatan tersebut membuat perangkat mereka menjadi lambat. Jika Anda memang suka bermain-main dengan beragam aplikasi di Android, maka sebaiknya Anda membukanya satu per satu saja. Tutup salah satu aplikasi jika ingin membuka aplikasi lainnya untuk mencegah perangkat Anda melambat.

7. Installah Aplikasi di Memori External
Ketika kita menginstal aplikasi di perangkat Android, maka aplikasi ini otomatis akan masuk ke memori internal. Jika kita menginstal cukup banyak aplikasi, maka hal ini akan mempengaruhi kecepatan perangkat Android.
Nah untuk mengatasi agar perangkat Android tidak menjadi lambat, maka kita harus memindahkan aplikasi tersebut ke memory eksternal yang ditambahkan pada Smartphone Android. Dengan begitu, memory internal dapat dioptimalkan untuk kinerja ponsel pintar tersebut dan tidak akan memberatkan waktu loadingnya.

8. Menutup Aplikasi Yang Tidak Terpakai
Seringkali kita membuka beberapa aplikasi dan kemudian lupa untuk menutupnya setelah selesai digunakan. Aplikasi yang sedang bekerja tentu saja akan membutuhkan memory RAM, dan jika kita lupa menutup atau sengaja tidak menutup beberapa aplikasi, ini akan membuat kinerja perangkat Android Anda menjadi lebih lambat dari biasanya.

9.  Gunakanlah MicroSD
MicroSD biasa kita sebut juga dengan kartu memory. Dengan menambahkan kartu memory pada Android Anda maka akan memberikan ruang lega bagi perangkat pintar Anda tersebut. Dengan begitu, beban RAM akan berkurang sehingga proses loading data akan semakin cepat.

Baca ini juga sob :

itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai  9 Cara Mengatasi Android Lemot semoga bermanfa'at^_^

tag :
5 Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi Tambahan, Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lambat / Lemot, Cara Mengatasi HP Android Samsung Lemot, Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot, Tips agar Ponsel Android Tidak Lemot, Tips Mengatasi Perangkat Android yang Mulai 'Lemot, Cara Mempercepat Kinerja Android Yang Mulai Lambat, Cara Mengatasi HP Android yang Lemot atau Lambat Terbaru, Cara Mengatasi Samsung Galaxy Lemot atau Lambat, [Tips] Cara Mengatasi HP Android yang Lemot atau Lambat,cara mengatasi bbm lemot di android

cara mengatasi internet lemot di android, cara mengatasi laptop lemot saat main game, cara mengatasi laptop lemot windows xp, cara mengatasi laptop lemot windows 8, cara mengatasi laptop lemot pada windows 7, cara mengatasi laptop lemot saat browsing

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "9 Tips Dan Cara Mengatasi Android Yang Lemot"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !