Cara Mudah Untuk Membuat Recycle Bin di Android

Cara Membuat Recycle Bin di Android, mungkin bagi sebagian besar orang bertanya-tanya apa bisa Recycle Bin yang biasanya ada pada komputer / laptop diterapkan pada sistem Android? Dan jawabanya pasti bisa karena Android sekarang ini menawarkan banyak sekali fitur fitur yang mirip dengan Laptop atau komputer mulai dari tema, aplikasi dan lain lain, dan kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Recycle Bin di Android, tentunya untuk menggunakan cara ini kita harus menggunakan sebuah aplikasi lalu menginstallnya, nah dengan menggunakan fitur dari aplikasi Dumpster - Recycle Bin semuanya akan menjadi mudah, dengan adanya aplikasi ini kita bisa membuat Recycle Bin yang persis seperti di komputer / latop, jadi kalau ada data atau file yang terhapus secara sengaja ataupun tidak sengaja, dan kita ingin mengembalikanya kita bisa menggunakan fitur restore dan data yang terhapus tadi bisa kembali dengan sempurna. Dan untuk anda yang sudah penasaran silahkan disimak langkah dibawah berikut.
 
Cara Membuat Recycle Bin di Android

Cara Membuat Recycle Bin di Android :
1. Pertama siapkan dulu aplikasi untuk membuat Recycle pada Android yang bernama Dumpster - Recycle Bin, anda bisa memperolehnya dengan klik disini
2. Lalu silahkan install aplikasi tersebut, lalu bukalah dan nanti anda akan menjumpai halaman yang meminta anda untuk memilih file apa saja yang ingin Dumpster simpan apabila file tersebut kamu delete.

Cara Membuat Recycle Bin di Android

3. Apabila anda sudah sampai ke halaman yang bertuliskan --Dumpster is Empty--, berarti anda telah berhasil membuat recycle bin untuk Android anda.

Cara Membuat Recycle Bin di Android

4. Sekarang kita coba mendelete file yang akan di hapus melalui aplikasi apapun, baik itu melalui Gallery, dari apapun itu
 5. Setelah itu, anda bisa membuka kembali Dumpster dan file-file yang tadi telah kamu hapus akan tersimpan di sana.

Cara Membuat Recycle Bin di Android

6. Untuk mengosongkan Dumpster, kamu bisa mengklik icon tempat sampah di sudut kiri atas dan pilih --Empty Dumpster--, lalu klik Empty.
Cara Membuat Recycle Bin di Android

Giamana gan, mudah sekali bukan untuk dipraktekan?
 
Nah, demikian informasi kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Membuat Recycle Bin di Android, semoga bisa bermanfa’at dan selamat mencoba^_^, dan apabila anda kurang jelas anda bisa bertanya dengan koment dibawah :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Untuk Membuat Recycle Bin di Android"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !