Tips Mudah Mempercepat Charging Baterai HP Android/Blackberry

Tips Mudah Mempercepat Charging Baterai HP Android/Blackberry, oke sob langsung saja ke pokok permasalahannya, untuk anda yang suka travelling atau sering jalan jalan dan semalam lupa untuk mengecasnya?? dan anda belum mempunyai power bank? atau mungkin anda lupa juga untuk mengecas power bank? yah baik Smartpone Android atau Blackberry memang memiliki kesama'an, yaitu sama sama rakus daya, karena HP keluaran jaman sekarang ini lebih mementingkan fitur fitur yang lebih banyak dan juga menarik, seperti fitur Sosial media, Browsing internet, BBM, Tweeter, dan masih banyak lagi, dan tentunya fitur fitur tersebut memakan daya baterai yang tidak sedikit, dan kali ini saya akan berbagi tips tentang Cara Mudah Mempercepat Charging Baterai HP Android/Blackberry, untuk memudahkan anda dan mempercepat efisien waktu, simak saja dibawah ini. 


Tips Trik Dan Cara Mudah Mempercepat Charging Baterai HP Android/Blackberry :

Gunakan Charger bawa'an dari HP / Smartpone tersebut
Saya sarankan gunakan charger original yang didapat pada saat kalian membeli smartphone tersebut. Charger tersebut sudah teruji dan dirancang sedemikian rupa oleh pabrikannya agar dayanya sesuai dengan smartphone kalian. Umumnya charger menggunakan daya 1 Ampere. Tapi ada juga beberapa yang menggunakan daya lebih dari itu. Makin besar dayanya makin cepat proses charging yang dilakukan. Tetapi dilain sisi hal ini juga bisa menyebabkan baterai kalian bocor jika daya yang dikirimkan charger melebihi batas daya yang dianjurkan oleh pabrikan. Maka dari itu, gunakan charger original.

Jangan Menge-Charge Melalui Laptop / PC

Terkadang entah karena tidak menemukan colokan listrik atau apa kita men-charger smartphone kita melalui port USB yang ada pada PC ataupun laptop. Tentu saja ini sangat lambat sob. Bandingkan saja, ouput dari USB 2.0 hanya mampu memberikan daya sebesar 0.5A. Bahkan USB 3.0 pun hanya mampu memberikan maksimal daya 0.9A. Jadi proses charging smartphone kalian akan berlangsung 2 kali lebih lama atau bahkan lebih karena itu belum termasuk proses sinkronisasi yang dilakukan terus menerus antar smartphone dan komputer.

Aktifkan Airplane Mode Pada Sa'at Mengecas

Dengan mode ini hubungan smartphone kalian dengan dunia maya akan terputus. Bahkan dengan sinyal operator pun akan terputus. Jadi kalian tidak akan bisa menerima panggilan, sms, apalagi internetan. Seperti yang kita tahu paket data cukup rakus memakan daya beterai kita. Kalau kalian mau charger dalam kondisi smartphone mati sih lebih bagus. Tapi tentu akan repot kalau mesti hidupin-matiin smartphone tiap kali mau charger.

Taruh Ditempat Dingin
Maksud dari cara ini bukan berarti sobat harus menaruh dalam kulkas juga yah. Nanti malah masuk angin smartphonenya. Maksud saya jangan taruh ditempat yang empuk seperti kasur, sofa, atau bahan empuk lainnya. Taruhlah ditempat yang keras seperti lantai misalnya agar panas yang dihasilkan bisa diminimalisir. Juga kalau bisa di ruangan ber AC. Jangan charger diruangan yang bahkan bikin kalian mandi keringat walaupun smartphone anda tidak dimainkan.

Jangan Dimainkan Saat Melakukan Charging
Jangan mainkan handphone dulu saat charging berlangsung. Apalagi sambil main game, browsing, chatting, download.
Baca ini juga sob :
3. 5 Fakta Tentang Android yang Perlu Anda Ketahui

gimana sob? mudah bukan mempraktekan Tips Trik Dan Cara Mudah Mempercepat Charging Baterai HP Android/Blackberry, semoga tips diatas dapat bermanfa'at untuk anda para pengguna Smartpone Android maupun Blackberry^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mudah Mempercepat Charging Baterai HP Android/Blackberry"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !