Penyebab Kenapa HP Sering Mati Sendiri

Penyebab Kenapa HP Sering Mati Sendiri

Penyebab Kenapa HP Sering Mati Sendiri, oke kali ini saya akan membahas mengenai Penyebab Kenapa HP Sering Mati Sendiri, nah sebenarnya masalah semacam ini bisa dihindari dengan merawat dan membersihkanya secara rutin tetapi untuk anda yang sudah terlanjut mengalami masalah seperti ini maka silahkan baca penjelasanya berikut dibwah ini :

Beberapa penyebab yang menyebabkan kenapa HP sering mati atau restart sendiri :
1. pertama ini bisa saja disebabkan oleh faktor usia HP tersebut jadi fungsi Hardware sudah memulai menurun dan performa juga turun juga beban terlalu banyak karna jangka pemakainya yang panjang.
2. CPU HP anda mengalami Overload, atau bisa dibilang karna terlalu sering dipakai ini juga bisa menyebabkan CPU RAM dan GPU menjadi berkurang performanya.
3. terjadinya crash pada software atau aplikasi.

Dan berikut adalah Cara Mengatasi HP Sering Mati/Restart Sendriri
1. Hard reset atau mereset factory
2. Hapus aplikasi yang berjalan pada background
3. Mengurangi beban HP

Overload penggunaan CPU, Memory RAM dan GPU, adalah pada sa'at Anda sering menggunakan aplikasi yang membutuhkan CPU dan RAM, yang jika dijalankan secara bersamaan dengan hardware HP Anda tidak mampu menjalankan aplikasi yang sedang anda buka tadi, sehingga langsung mati sendiri.  dan juga Disisi lain bahwa seiring berjalannya waktu pemakaian hardware HP tidak akan bisa bekerja dengan maksimal atau terjadi penurunan performa yang bisa mengakibatkan hal seperti tadi. Atau Jika bukan disebabkan karena Overload dan hardware lemah maka biasanya terjadi crash software aplikasi atau game, bisa juga disebabkan karena penginstallan yang tidak sempurna, juga update software yang gagal dan lain sebagainya.
Dan juga semua jenis aplikasi chatting dan jejaring sosial seperti face book, fb messenger, tweeter, BBM, whatsapp, line, dan semuanya yang chatting chattingan dapat mengurangi performa kinerja HP anda, maka dari itu gunakanlah aplikasi seperlunya saja, dan dari aplikasi aplikasi tersebut ada kemungkinan bahwa itu adalah penyebab HP sering Restart sendiri. sekian penjelasan kali ini semoga bermanfa'at ya :)

Rekomendasi :
1. Cara Mempercepat Android Yang Melambat
2. Sekilas Android Asal Usul Adanya Android
3. Cara Mengganti Tampilan Batere Pada Smartpone Android

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penyebab Kenapa HP Sering Mati Sendiri"

Post a Comment

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar yang bersifat promosi, langsung saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu adalah spam !
- Tolong beritahukan saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !